BAHASA

SEMANGAT MENCERDASKAN GEBERASI BANGSA DEMI MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

Senin, 27 Mei 2013

KSM TINGKAT PROPINSI



MIM SIDOREJO MASUK KSM TINGKAT PROPINSI

Tanggal 15 Mei 2013 kontingen Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Kabupaten Lumajang berangkat ke Surabaya untuk kembali berlaga di Tingkat Propinsi. Tiga peserta diantara sembilan peserta yang di kirim adalah siswi MIM Sidorejo, Rowokangkung Lumajang. Tiga peserta tersebut adalah Juliana Dwi Andini (Juara I IPA), Ryska Nur Rahmadani (Juara III Matematika), Fathina Taqiyatus Salsabila (Juara III PAI). Persiapan dan kerja keras yang selama berhari-hari dan berminggu-minggu di lakukan akan di taruhkan di tingkat Propinsi.
Mei 2013 pukul 18.30 WIB dimana materi soal untuk bidang studi Agama berjumlah 50 soal bentuk obyektif dan untuk bidang studi Matematika dan IPA berjumlah 40 soal bentuk obyektif. Pada tahap I ini akan di pilih peringkat 10 besar untuk masing-masing bidang studi guna mengikuti tahap II. Pada tanggal 16 Mei 2013 pukul10.00 WIB peringkat 10 besar di umumkan. Ternyata pada tahap I ini siswi-siswi MIM Sidorejo belum mampu menembusnya, dengan jumlah peserta 126 siswa untuk tiap-tiap bidang studi Andini menempati peringkat 26, Riska peringkat 29 dan Salsabila peringkat 12. Pada tingkat propinsi perlombaan diadakan dalam dua tahap, Tahap I dilaksanakan pada tanggal 15
Secara keseluruhan kontingen Kabupaten Lumajang hanya satu siswa yang mampu menembus peringkat 10 besar dan masuk ke tahap II yaitu bidang studi matematika yang di wakili oleh ananda Jibril dari MI Pasirian yang akhirnya bisa tembus peringkat 6 besar tingkat Propinsi. Namun yang patut di banggakan pada tahun ini MIM semakin menunjukkan kualitasnya di bidang akademik karena peringkat yang di peroleh di tingkat Propinsi mulai merangkak naik,  dengan fakta ini semakin memicu MIM Sidorejo untuk semakin bekerja keras lagi guna mencapai hasil yang lebih memuaskan di tahun-tahun depan.
Fathina Taqiyatus Salsabila (mapel Agama)
Ryska Nur Rahmadani (Mapel Matematika)
Suasana lomba tingkat Propinsi
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar