BAHASA

SEMANGAT MENCERDASKAN GEBERASI BANGSA DEMI MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

Rabu, 03 April 2013


SEMARAK HARI ULANG TAHUN SEKOLAH DESA
MILAD MI MUHAMMADIYAH SIDOREJO KE 53

            Pada hari Ahad, 13 Januari 2013 sebuah acara besar  telah di selenggarakan oleh sekolah ndeso di desa terpencil berbatasan langsung dengan Kabupaten Jember sebelah timur yakni Desa Sidorejo Kec.  Rowokangkung.  MI Muhammadiyah dengan segala keterbatasannya mampu menyedot masa yang banyak untuk ikut hadir merayakan Hari lahirnya tersebut. Kenapa tidak dalam kegiatan senam dan jalan sehat mampu mengundang kurang lebih 400 peserta baik dari siswa siswi maupun masyarakat dan pengurus Pimpinan  Cabang Muhammadiyah Rowokangkung,
               Belum lagi dengan di tambahnya kegiatan lomba menggambar dan mewarnai tingkat TK / RA se Kec. Rowokangkung  di ikuti kurang lebih 250 peserta baik dari kelompok A maupun kelompok B selain itu tidak kalah meriahnya lomba antar kelas yang di adakan mulai hari Sabtu hingga hari Ahad dengan berbagai macam lomba baik dari yang langsung berupa fisik yaitu tarik tambang dan juga kekompakan seperti hanya balap balon. Hal ini di buat agar peserta didik bisa fres dalam menghadapi kegiatan belajar pada semester 2 Tahun Pelajaran 2012 – 2013 menurut Moh. Mundir, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah “ Moment ini adalah ajang selaturrahmi dan juga ucapan terimakasih Lembaga MI Muhammadiyah atas kepercayaan Masyarakat kepada MI Muhammadiyah Sidorejo.
                  Bisa dikatakan sekolah ini sekolah yang cukup tua yang memiliki sejarah yang panjang dalam dunia pendidikan akan tetapi ini adalah peringatan ulang tahunya pertama kali meskipun tertulis ke 53 dikarenakan MI ini sudah ada sejak Tahun 1959  menurut salah satu komite sekolah M. Zaenuri “ 53 tahun yang lalu  belum MI tapi masih MWB (madrasah wajib belajar) kemudian menjadi SD Muhammadiyah dan pada Tahun 1980an berubah menjadi MI Muhammadiyah Sidorejo”. maka dari itu perlunya kami Untuk itu pada usia lima puluh tiga tahun  ini MI Muhammadiyah Sidorejo menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun sebagai langkah taktis yang ditujukan  kepada masyarakat luas untuk mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan MI Muhammadiyah Sidorejo. Selain itu, kegiatan ini diproyeksikan untuk menggalang peran serta alumni, lembaga pendidikan yang lain dan peran masyarakat dengan harapan MI Muhammadiyah Sidorejo menjadi lebih berkembang dan maju untuk mengisi pembangunan dan pengembangan di dunia pendidikan.
                  Kami cukup berbangga karena kegiatan ini murni menggunakan dana swadaya dari luar dana sekolah yakni berupa bantuan dari yayasan maupun pengurus dan juga simpatisan. Dengan bertemakan “semangat mencerdaskan generasi masa depan” segenap dewan guru berusaha dengan semaksimal mungkin demi  tersuksesnya kegiatan ini.  Bahkan respon dari salah satu Pimpinan Cabang Muhammadiyah Rowokangkung Ridwan Abdullah : “kegiatan seperti ini harus di adakan 6 bulan lagi” ucapnya sambil tertawa lebar.
                    Pada Lima puluh tiga tahun perjalanan MI Muhammadiyah Sidorejo dalam mengabdikan diri di bidang pendidikan merupakan usia yang panjang dan matang bagi sebuah lembaga pendidikan untuk mencapai predikat nama baik dan nama besar. Kemampuan MI Muhammadiyah Sidorejo dalam menjaga dan mengatur ritme dan strategi untuk terus mempertahankan kepercayaan pemerintah dan masyarakat sebagai salah satu lembaga pendidikan yang senantiasa mencetak prestasi gemilang dan menghasilkan  alumni yang cerdas, tangguh , dan mumpuni. di tingkat daerah, regional. Dengan terselenggaranya kegiatan-kegiatan dalam rangka memperingati  HUT MI Muhammadiyah Sidorejo ke-53 diharapkan mampu menjembatani antara sekolah, dengan masyarakat, insan pendidikan, Dunia Usaha/Dunia Industri, pemerhati pendidikan dan pemerintah. Amin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar