BAHASA

SEMANGAT MENCERDASKAN GEBERASI BANGSA DEMI MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

Rabu, 24 Oktober 2012

PROFIL MI MUHAMMADIYAH SIDOREJO


PROFIL MI MUHAMMADIYAH SIDOREJO

1.         SEJARAH BERDIRINYA MI MUHAMMADIYAH SIDOREJO
MI Muhammadiyah Sidorejo merupakan salah satu lembaga MI yang berada di Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang Jawa Timur. MI ini di dirikan sekitar tahun 1959 oleh beberapa pemuda desa yang saat itu baru selesai belajar dari pondok pesantren seperti pondok Jombang (Kencong), pondok Gontor  (Ponorogo) dan pondok pesantren lain yang cukup memiliki nama besar. Beberapa pemuda tersebut dengan di ketuai oleh Imam Basyori  sepakat untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan yang berlandaskan Agama dan berciri ke Islaman sesuai dengan latar belakang para pendirinya yang di dirikan di atas tanah wakaf. Lembaga ini kemudian di beri nama MWB (Madrasah Wajib Belajar).
            Dalam perjalanannya, seiring dengan bergulirnya waktu MWB mengalami perubahan baik jumlah siswa, jumlah guru dan segala hal yang menyangkut lembaga ini. Sekitar tahun tujuh puluhan Madrasah Wajib Belajar (MWB) berganti nama menjadi Sekolah Dasar MUhammadiyah (SDM) yang di kepalai oleh Bapak Imam Mujahid. Setelah berlangung selama hampir 10 tahun, yaitu sekitar tahun delapan puluhan SD Muhammadiyah berganti nama lagi menjadi Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Sidorejo yang di kepalai oleh Bapak  A. Latief dengan jumlah siswa hamper mencapai 200 siswa. Selain itu             MI Muhammadiyah Sidorejo merupakan salah satu lembaga pendidikan swasta yang patut di perhitungkan kiprahnya selain banyak alumni MIM Sidorejo yang menjadi pegawai negeri, guru, pengawas, konsultan, dosen, ABRI dan masih banyak lagi, aat ini banyak siswanya yang menjadi langganan juara Lomba Mata Pelajaran (LMP), Olimpiade, juara pidato tingkat propinsi dan mampu menembus sekolah lanjutan yang berstandar Nasional dan Internasional.
MI Muhammadiyah Sidorejo yang saat ini di kepalai oleh Moh. Mundir, S.Pd I mempunyai siswa yang berjumlah 222 siswa dari berbagai macam status social dan golongan dan memiliki 13 orang tenaga pendidik yang berkompeten di bidangnya, saat ini sudah mulai di lirik banyak kalangan sebagai sekolah pilihan
Berkat dukungan moril dan materiil dari berbagai pihak antara lain yayasan dan masyarakat, Mi Muhammadiyah Sidorejo di harapkan tetap eksis di dunia pendidikan  

2.              VISI DAN MISI MI MUHAMMADIYAH SIDOREJO

VISI:
“Sekolah unggul dan terpercaya di masyarakat di atas landasan Al Islam”
MISI :
1.              Menyiapkan generasi unggul yang memiliki kompetensi di bidang imtaq dan iptek.
2.              Membentuk sumber daya manusia yang cerdas, terampil, sehat jasmani dan rohani, mandiri, berakhlakul karimah, berdisiplin dan bertanggung jawab.
3.              Membangun citra sekolah sebagai mitra terpercaya di masyarakat.



















Tidak ada komentar:

Posting Komentar